Feb 9, 2010

Hanif Sjahbandi: Calon Bintang Sepakbola Indonesia Masa Depan?

Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi siapa dia? Mungkin banyak yang belum tahu atau bahkan belum pernah mendengar sama sekali nama Hanif Sjahbandi ini. Jujur saja saya sendiri juga baru tahu beberapa menit yang lalu saat menggunakan fasilitas google trends . Nama Hanif Sjahbandi hanya dikalahkan oleh nama Sammy Kerispatih sebagai penelusuran dengan perkembangan yang paling tinggi dalam rentang 7 hari terakhir di google (Indonesia).

Siapa Hanif Sjahbandi? Dari beberapa sumber yang saya baca ternyata Hanif Sjahbandi adalah pesepakbola muda Indonesia yang baru berusia 13 tahun dengan bakat yang menonjol dan mulai diakui keberadaanya. Hanif Sjahbandi yang lahir pada 7 April 1997, memulai kiprahnya secara nasional saat ikut membela pasukan timnas U-13 Indonesia pada Festival AFF (ASEAN Football Federation) bulan Mei 2009 lalu di Malaysia. Dalam keikutsertaannya membela pasukan merah putih di Festival AFF (ASEAN Football Federation), Hanif Sjahbandi dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik timnas U-13.


Hanif Sjahbandi kemudian mulai mengejutkan publik sepakbola Indonesia setelah kemunculan foto dirinya yang berlatih dengan seragam Manchester United di pusat pelatihan klub raksasa Inggris tersebut. Wow!!  Memang hal tersebut berawal dari dukungan orang tua sebagai hadiah atas prestasi sepakbola yang telah diraihnya, diamana Hanif didaftarkan untuk ikut kursus sepakbola untuk anak seusianya. Selama enam hari tinggal dan berlatih di markas MU, Hanif kembali menonjol. Dia lantas terpilih sebagai siswa terbaik dan prestasi tersebut membawanya untuk berpartisipasi di World Skills Final yang digelar bulan Oktober-November 2009 lalu. Ajang tersebut memang disediakan untuk siswa MU yang dianggap menonjol untuk menjalani sesi latihan yang lebih intensif.

Nah akankah prestasi, bakat dan kemampuannya semakin berkilau? kita tunggu saja. Yang jelas saat ini Hanif Sjahbandi mulai populer dimata masyarakat sepakbola Indonesia, hingga ke dunia maya. Secara tidak sengaja, tadi saya juga menemukan sebuah komunitas di jejaring Facebook untuk menggalang dukungan "Dukung HANIF SJAHBANDI menjadi pemain Manchester United"

No comments: