Feb 7, 2010

Akhirnya Rio Ferdinand Ditunjuk Fabio Capello Menjadi Pengganti John Terry

Setelah ramai berita perselingkuhan John Terry dengan Vanessa Perroncel, akhirnya bek Manchester United, Rio Ferdinand ditunjuk Fabio Capello menjadi pengganti John Terry menjadi pemegang ban kapten Timnas Inggris. Tampaknya Rio Ferdinand harus berterima kasih kepada Vanessa Perroncel. Karena akibat perselingkuhan model cantik Prancis itu dengan John Terry, kini ban kapten timnas Inggris melingkar di lengannya.

Fabio Capello akhirnya secara resmi mencopot ban kapten yang dikenakan John Terry, Sabtu dinihari WIB, 6 Februari 2010. Pelatih asal Italia itu juga menunjuk Rio Ferdinand sebagai pengganti Terry. John Terry sendiri mengaku menerima keputusan Capello dan tetap menyatakan komitmennya buat The Three Lions meski tak menyandang kapten lagi.

Ferdinand mungkin tak akan mampu menggusur pangkat kehormatan tersebut jika tak ada kasus skandal seks John Terry dengan Vanessa Perroncel. Namun skandal yang melilit bek Chelsea ini akhirnya membuat Ferdinand kini ditunjuk sebagai pemimpin The Three Lions. Ironisnya, beberapa waktu lalu Ferdinand sedang menuai banyak kritikan karena blunder yang dilakukannya di beberapa laga timnas maupun di Manchester United. Tak heran penunjukkan Ferdinand sempat menyisakan keraguan, apalagi selama ini juga beredar beberapa nama kandidat pemegang ban kapten The Three Lions, seperti Wayne Rooney yang juga merupakan rekan Ferdinand di Manchester United.

Beberapa kasus juga menyertai karir Ferdinand. Bek Manchester United ini beberapa kali sempat dikabarkan telah melakukan tindakan asusila, dihukum karena mabuk saat berkendaraan dan sempat diberi sanksi delapan bulan karena tak menjalani tes doping. Terlepas dari prokontra penunjukkannya, Ferdinand kini harus benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin di lapangan.

No comments: