Feb 12, 2010

Google Buzz Fitur Baru Gmail: Pesaing Facebook?

google buzz
Akhirnya seperti diduga para pesaingnya, Google merilis fitur baru Google Buzz, sebuah layanan jejaring sosial yang sepertinya ditujukan untuk menyaingi  kedigdayaan Facebook dan Twitter. Sama seperti media sosial lain, Google Buzz memungkinkan penggunanya untuk melakukan update status, saling berbagi link, foto ataupun video langsung melalui layanan e-mail Google, Gmail. Jika anda perhatikan, teknologi Google Buzz hampir serupa dengan fitur yang dimiliki Facebook atau Twitter. Sepertinya Google berharap agar para pemakai Facebook dan Twitter juga tertarik untuk menggunakannya.

Saya sendiri menduga apakah layanan baru Google Buzz dirilis untuk "membayar" kegagalan jejaring sosial yang sudah dimiliki sebelumnya oleh Google yaitu Orkut ?

Seperti dilansir banyak media yang sempat saya baca, Google Buzz dianggap sebagai lawan sepadan bagi Facebook. Sebab, fitur yang ada di Google Buzz dinilai hampir sama bagusnya dengan Facebook. Disisi lain suara skeptis atas dirilisnya Google Buzz bermunculan, mengingat popularitas Facebook yang luar biasa besar.

Kita tunggu saja apakah Google Buzz dapat bersaing dengan Facebook. Saya sendiri baru mencoba malam ini, dan ternyata secara langsung sudah terkoneksi dengan teman saya yang lain yang sudah menggunakannya.

No comments: