Feb 13, 2010

Anand Krishna Melakukan Pelecehan Seksual?

tuduhan pelecehan Anand Krishna
Anand Krishna melakukan pelecehan seksual? Terus terang saya kaget dengan berita ini. Sebagai salah satu tokoh spiriual yang banyak menulis buku, tentu menjadi berita besar jika sampai muncul tuduhan seperti itu. Jujur saja saat saya masih jadi mahasiswa dulu, buku-buku karya Anand Krishna merupakan salah satu buku favorit saya.

Menurut berbagai sumber yang saya baca, Anand Krishna dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap kedua muridnya, yang berinisial TR dan SM. Namun melalui juru bicaranya Maya Safira Mochtar, Anand Krishna telah membantah tuduhan pelecehan seksual tersebut saat jumpa pers di Anand Krishna Centre Denpasar, hari ini.

TR dan SM, sudah cukup lama mengikuti meditasi bersama Yayasan Anand Ashram, yayasan yang didirikan oleh Anand Krishna. SM sendiri seperti diberitakan pernah bekerja dengan Maya Safira Mochtar sebagai terapis di L'Ayurveda (bagian dari Anand Ashram), pusat kesehatan dan kecantikan dalam diri. Dari berita tersebut juga dilaporkan bahwa SM mengundurkan diri tahun lalu setelah sempat beberapa kali mendapat teguran karena melanggar disiplin. Sementara TR yang masih berstatus mahasiswa juga sudah lama tidak mengikuti kegiatan meditasi.

Apakah tuduhan bahwa Anand Krishna melakukan pelecehan seksual tersebut hanya sebuah sensasi? Atau memang itu merupakan realita yang terjadi? Kita tunggu saja.

No comments: